Kamis, 05 Juli 2012

The Invicible Arsenal!

Invicible Arsenal


Siapa yang ga kenal team dari London yang punya rekor tak terkalahkan selama satu musim, atau lebih tepatnya 49 pertandingan dengan torehan poin terakhir 90. Yup, itu lah Arsenal pada musin 2003/2004. Arsenal juga di nobatkan sebagai tim terbaik sepanjang Liga Primer Inggris berlangsung selama 20 tahun, mengalahkan rivalnya Manchester United yang sudah mengumpulkan 12 trophy Liga Primer Inggris.

Meski demikian, tak lantas membuat The Red Devils otomatis ditahbiskan menjadi tim terbaik dalam dua dekade era Liga Primer. Tim Arsenal yang menjuarai musim 2003/2004 tanpa terkalahkan dinobatkan sebagai tim terbaik selama 20 tahun Liga Primer.

"Saya sangat bangga dan sangat senang dengan penghargaan ini," ucap Manajer Arsenal Arsene Wenger mengomentari penghargaan itu, seperti dilansir oleh situs resmi Liga Primer Inggris.

"Saat itu saya mengatakan kepada para pemain bahwa mereka bisa meraih satu hal yang spesial saat menjadi juara, tidak terkalahkan. Dan mereka melakukannya. Saat itu mereka tidak menyadari seberapa berharga itu di masa depan, tapi tentu saja saya sangat bangga dengan pencapaian itu," tambah Wenger yang juga akan berusaha untuk bisa kembali membawa 'Gudang Peluru' kembali ke level itu.

Di musim 2003/04, Arsenal yang masih diperkuat oleh Thierry Henry, Dennis Bergkamp, Robert Pires, dan juga Patrick Vierra, tampil menjadi juara setelah mengemas hasil 26 kali menang dan 12 kali hasil seri tanpa sekalipun kalah, dengan membuat 73 gol dan kebobolan 26 gol. Arsenal menjuarai musim itu dengan keunggulan 11 poin atas Chelsea yang ada di posisi dua, dengan Henry menjadi top skorer dengan 30 gol.

Sejak Preston North End 1889, baru Arsenal musim 2003/04 yang tidak mengalami satu kekalahan pun di kompetisi teratas liga Inggris--Arsenal bahkan menjalani 16 partai lebih banyak dalam satu musim.

Arsenal 2003/04

Posisi: 1
Bermain: 38
Menang: 26
Imbang: 12
Kalah: 0
Bikin gol: 73
Kemasukan gol: 26
Selisih gol: +47
Poin: 90


Mungkin sekarang masa keemasan Arsenal sudah hilang. Hal ini bisa di lihat sudah 7 tahun lamanya Arsenal tidak mengangkat trophy. Walaupun begitu tim yang di arsiteki oleh Arsene Wenger ini masih punya daya saing di papan atas Premier League. Di musim 2012/2013 sih terakhir udah beli giroud sama podolski. Ya semuanya kita serahkan saja pada Arsene Wenger dan yang maha kuasa. Semoga ga bebel deh musim ini.

*in Arsene we trust*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar